Ridwan Kamil Tangkap Pengemis Pura-Pura Buntung

Ridwan Kamil Tangkap Pengemis Pura-Pura Buntung

479

43533_62021_pengemisWali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku menerima laporan soal maraknya pengemis di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat. Pengemis yang dilaporkan warganya bermodus pura-pura tidak punya tangan alias buntung.

Oleh sebab itu, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil dan jajarannya melalukan penangkapan terhadap pengemis pura-pura buntung tersebut. Momen penangkapan direkam dan disebarkan melalui media sosial Instagram.

Ridwan Kamil menguggah video yang memperlihatkan seorang pengemis ditangkap petugas. Saat beraksi, pengemis itu terlihat menyembunyikan tanggannya. Namun setelah ditangkap petugas, dia pun mengeluarkan kedua tangannya yang utuh dari dalam baju.

“Merespon laporan warga kemarin, sudah diamankan pengemis dengan modus minta dikasihani pura-pura tidak punya tangan. Wahay anak-anak muda, seburuk-buruknya nasib kita, mari kita bekerja, bukan dengan menipu sesama,” kata Ridwan Kamil.

Karena kejadian tersebut, Kang Emil mengimbau warga Bandung untuk lebih berhati-hati memberi sedekah pada pengemis seperti itu. Bahkan dia mengajak masyarakat berbagi melalui lembaga panti asuhan atau rumah yatim.

“Scam before and after. Jika ingin berbagi sedikit rezeki sebaik-baiknya ke lembaga-lembaga panti asuhan atau rumah yatim. Nuhun,” ungkap Kang Emil di postingan selanjutnya.

Comment

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY