Saat ini Minyak kayu Putih Palsu Sudah Beredar di Pasaran !!

Saat ini Minyak kayu Putih Palsu Sudah Beredar di Pasaran !!

282

Ibu,, Bapak,, Mohon Kewaspada’anya… Bila Tidak Ingin Seperti Ini Pada Anak Anda..!!!


Minyak kayu putih (cajuput oil) adalah salah satu jenis minyak esensialyang dihasilkan dari proses penyulingan daun dan ranting dari pohon kayu putih (melaleuca leucadendra).

Pohon kayu putih ini banyak tumbuh terutama di lokasi Indonesia bagian timur dan Australia bagian utara. Atau bisa pula tumbuh di daerah-daerah dengan musim kemarau yang pasti.

Sesuai dengan namanya, pohon kayu putih memanglah mempunyai batang yang berwarna putih, bisa mengelupas seperti busa yang berlapis-lapis, mempunyai daun yang memiliki ukuran kecil-kecil dan gampang menguap bila terkena panas.

Baunya yang khas membuat minyak kayu putih banyak disukai atau bahkan juga justru dibenci oleh sebagian orang. Hampir kebanyakan orang mengetahui minyak kayu putih dan menggunakannya sebagai obat tradisional untuk menghangatkan badan, terutama untuk bayi dan anak-anak.

Dapat juga digunakan untuk meredakan masuk angin, perut kembung, gatal-gatal akibat gigitan serangga, dan juga iritasi kulit. Selain itu, minyak kayu putih juga digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat minyak telon, minyak wangi, maupun produk rumah tangga lainnya.

Beberapa hari terakhir ini kami jagat maya dihebohkan ada minyak kayu putih palsu. Seperti diambil dari akun Facebook Om Koes, kita harus teliti saat membeli minyak kayu putih asli, karena saat ini ada minyak kayu putih palsu yang beredar di pasaran.

Dalam akun Facebook miliknya, Om Koes menuliskan :

“Semakin maraknya tindakan penipuan yang berlangsung pada produk dalam kemasan yang ada, hal semacam ini juga berlangsung dengan satu diantara produk Cap Lang yaitu Minyak Kayu Putih Cap Lang atau biasa yang disingkat dengan singakatan

MKP. Kami menemukan produk Minyak Kayu Putih Cap Lang
yang PALSU dan telah
beredar di masyarakat. Oleh karena itu Keluarga Cap Lang diharapkan teliti untuk membeli produk Minyak Kayu Putih Cap Lang yangASLI.

Berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk menentukan Minyak Kayu Putih yang ASLI.

1. Kemasan MKP ASLI lebih langsing, sedangkan yang PALSU lebih gemuk

2. Jarak antara Label MKP ASLI lebih menyempit dan rapi sedang PALSU lebih renggang, selain itu warna label MKP ASLI lebih cerah

3. Kemasan tutup yang ASLI embos/timbul keluar sedangkan yang PALSU embos kedalam.

4. Apabila dikocok MKP ASLI buih akan cepat hilang sendangkan yang PALSU buih yang muncul tidak hilang. ”

Untuk lebih gampang tahu mana yang asli dan palsu, dapat kalian lihat gambar berikut ini :
Membedakan minyak kayu putih asli dan palsu

Membedakan minyak kayu putih asli dan palsu

Membedakan minyak kayu putih asli dan palsu

Membedakan minyak kayu putih asli dan palsu
Membedakan minyak kayu putih asli dan palsu

Membedakan minyak kayu putih asli dan palsu

Membedakan minyak kayu putih asli dan palsu

Nah, begitu cara mudah membedakan mana minyak kayu putih yang asli dan palsu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Silahkan share ke rekanmu, agar lebih berhati-hati saat membeli minyak kayu putih. Periksa dahulu keasliannya seperti yang diperlihatkan dalam gambar di atas…….

Comment

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY