KBRN, Cilacap : Satu produk minuman rasa jeruk paket botol yang disangka...

KBRN, Cilacap : Satu produk minuman rasa jeruk paket botol yang disangka palsu diketemukan dalam inspeksi mendadak (sidak) tim paduan Pemkab Cilacap. Minuman bermerk itu didapat dari seseorang distributor di lokasi Kecamatan Kroya yang berprasangka buruk lantaran ketidaksamaan kemasan dengan produk aslinya.

126

36

KBRN, Cilacap : Satu produk minuman rasa jeruk paket botol yang disangka palsu diketemukan dalam inspeksi mendadak (sidak) tim paduan Pemkab Cilacap.
Minuman bermerk itu didapat dari seseorang distributor di lokasi Kecamatan Kroya yang berprasangka buruk lantaran ketidaksamaan kemasan dengan produk aslinya.

“Dari tanda-tanda fisik, tampak terang ketidaksamaan product itu dengan aslinya” jelas Pelaksana Service Kesehatan Farmasi Makanan serta Minuman pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Sujarwati,
Dijelaskan, ketidaksamaan itu diantaranya dari nomer daftar Tubuh Pengawasan Obat serta Makanan (BPOM).

“Kita ambillah sampel product asli dari outlet resmi serta nyatanya nomer daftar BPOM tidak sama” tuturnya.

Setelah itu, ketidaksamaan juga tampak pada gambar pada label merk dan warna air jeruk di dalamnya.

“Kalau yang asli, gambar jeruknya besar, sedang yang disangka palsu ini gambar jeruknya kecil serta condong biru. Lantas untuk berisi juga tidak sama. Yang asli warnanya terang warna khas jeruk cerah, sedang yang ini sedikit cokelat serta gelap ” tuturnya. Disebutkan, bila satu produk

diketemukan tidak sama dari aslinya, baik warna, rasa, struktur, serta paket jadi product itu dinyatakan rusak.

“Selain itu berdasar pada pernyataan distributor,

 
ia pernah mencicipi product yang disangka palsu itu serta efeknya jadi diare” katanya.
Oleh distributor, sambung dia, produk yang ia beli sejumlah 1 truk seharga Rp 32 juta itu setelah itu dilaporkan pada aparat Kepolisian setempat.
“Distributor juga berprasangka buruk lantaran produk itu tak ada fakturnya. Hingga ia melaporkan pada aparat berwajib” tuturnya.

Sesaat pihak Dinas Kesehatan Cilacap sendiri, tambah dia, setelah itu kirim surat pada BPOM atas temuan itu.
“Kita telah kirim surat pada BPOM berkaitan temuan product minuman ini, setelah itu yang memberi penilaian yaitu tim dari BPOM” ujarnya. (Sandy)

Mari Saudara-Saudaraku Semuanya Sebarkanlah,,, Karna Satu SHARE dari Anda Sudah Di Tunggulah Beberapa ribu Juta Saudara-Saudara Kita..!!!

Comment

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY